D3 MI UM Metro Berikan Beasiswa Sertifikasi Internasional Microsoft

Selasa, 06 Jun 2017, 13:09:51 WIB - 249 View
Share
D3 MI UM Metro Berikan Beasiswa Sertifikasi Internasional Microsoft

Menyambut wacana Asean Economic Community (AEC), Program D3 Manajemen Informatika Universitas Muhammadiyah Metro (UM) Megadakan Terobosan baru dengan memberikan beasiswa pelatihan dan sertifikat internasional Microsoft.

Hal itu dikatan Ketua Program D3 Manajemen Informatika, Sudarmadji,S.Kom,M.Kom bahwa akan diberikan beasiswa untuk 5 mahasiswa. Keunggulannya, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut akan mendapatkan prioritas jika bekerja di pangsa pasar internasional.

“jika mahasiswa memiliki sertifikasi Internasional Microsoft ini tentu akan lebih diprioritaskan di dunia kerja. Sebab, kemampuannya sudah diakui,” Kata Sudarmadji dalam sambutan seminar Teknologi Informasi dan Komunikasi, ‘Shift Happen’, Kamis (12/12/2013).

Lanjutnya, beasiswa itu bekerjasama dengan Global Knowledge sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan Teknologi Informasi untuk profesional. Bahkan perusahaan tersebut memiliki penghususan di bidang infrastruktur komunikasi jaringan dan pengembangan bisnis.

“Perusahaan Global Knowledge ini sudah berdiri sejak tahun 1995 pusatnya berada di Amerika Serikat. Cabangnya sudah lebih dari 50 di Amerika, Eropa Afrika dan Asia. Sedangkan, mulai masuk indonesia pada tahun 2012,” kata Sudarmadji mantap.

Selain dengan Gelobal Knowledge, kata sudarmadji kerjasama Itech Course yakni lembaga pelatihan komputer dan bisnis yang berbasiskan IT. Dimana, Itech merupakan satu-satunya dan pertama tempat Microsoft Training di Lampung.

Direktur Global Knowledge, Ronny Kurniawan,CSSI,MCT,CCNP mengatakan Seminar tersebut merupakan bentuk sosialisai transfer teknologi lebih mendalam tentang Microsoft Engeneering dengan sertifikat Microsoft Tecnology Associate (MTA), Cisco Engenerring dengan sertifikat CCNA, dan security awareness sertifikat CSCU

“Dalam seminar mahasiswa mendapatkan materi tentang Microsoft Tecnology Overview, pengenalan Cisco dan security awareness. Kemudian, dilanjutkan dengan tanya jawab mahasiswa”, papar Ronny.

Ditambahkan Direktur Itech Course, Elda Susilowati Tambara,S.Kom,M.Kom bahwa Itech telah bekerjasama dengan Global Knowledge dalam pengadaan workshop di Lampung, bahkan Kota Metro merupakan tempat pertama di Lampung.

“Untuk training Microsoft, security dan Cisco dilaksanakan di Itech. Dalam hal ini melayani mahasiswa dan masyarakat umum yang berminat di bidang TIK. Waktu training 2 minggu terdapat 12 sesi masing-masing 2 jam,” tutup Elda mantap

MIUMMETRO Menjadikan Program Diploma III Manajemen Informatika sebagai lembaga pendidikan tinggi yang islami, menghasilkan sumber daya manusia di bidang informatika, membangun kewirausahaa yang unggul, mandiri berbudaya dan menjadi prodi dengan predikat terbaik Nasional tahun 2022
© 2017 Manajemen Informatika - UMMETRO Follow : Facebook Twitter